Skip to main content

Pecel Krokot Bakmi Khas Umbul Brintik


Jika anda berkunjung ke Umbul Brintik jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi kuliner khas umbul brintik yaitu Pecel Krokot Bakmie "KENZIE" rasanya yang gurih renyah serta khas umbul brintik apalagi setelah capek berenang tentunya menambah kenikmatan tersendiri. Dengan ditemani gorengan anget wuiiiih tambah menggiurkan pastinya anda akan betah deh disini.

Setelah berenang apalagi dengan air yang dingin alami membuat badan menjadi segar disitulah kita perlu mengembalikan tenaga kita dengan mampir di "KENZIE" untuk nyemil baik gorengan hangat yang baru saja digoreng atau pula menikmati pecel krokot khas umbul brintik ini yang menambah daya tarik tersendiri, karena kebanyakan wisatawan atau pengunjung yang datang selain untuk menikmati jernih dan alaminya air dari umbul brintik juga untuk menikmati makanan khas berupa pecel brintik nan gurih ini.

Apalagi yang pagi-pagi sengaja berenang untuk kesehatan mereka, biasanya mereka sengaja belum sarapan dari rumah dan akhirnya menyantap pecel ini sebagai sarapan pagi mereka setelah berolahraga renang, tidak sedikit pula komunitas sepeda yang mampir untuk berolahraga disini, karena air umbul brintik yang dibuat seperti pancuran sehingga dapat digunakan untuk alternatif dalam pemijatan dan biasanya yang menggunakan adalah para orang tua, yang sengaja menggunakan air pancuran untuk memijat-mijat punggung mereka dengan merasakan jatuhan air pancuran yang dingin dan segar serta nyaman dibadan.

Pecel sendiri merupakan makanan yang menyehatkan karena berbahan dasar sayur - sayuran dengan pengolahan direbus sehingga tidak menggunakan minyak yang tentunya dapat menyehatkan bagi tubuh kita. Bahan - bahan membut pecel sendiri berbagai macam sayur seperti Krokot, Bayam, Kacang Panjang (atau kacang pendek ya kan udah di potong-potong hehehe) Bunga Turi, dan kalau di tempatku di Banyumas itu ada Bunga Kecombrang tetapi di umbul brintik ini tidak ada karena ciri khasnya adalah krokotnya sedangkan kalau di banyumas tempat kami tidak ada inilah yang membedakan dan memiliki ke khasan tersendiri. Sama - sama enak karen dibalur dengan kuah sambel kacang yang gurih.

Semoga semua membawkan keberkahan baik untuk yang berkunjung serta penjualnya maupun muda-mudi serta pemerintahan desa setempat yang mana berlomba-lomba untuk menciptakan suasana yang kondusif dan menarik minat masyarakat luar untuk berkunjung ke umbul brintik ini.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar

Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …