Skip to main content

Anyaman Bunga Matahari


Bunga matahari ini membentuk anyaman alami di Pagi Hari ini sungguh indah dan mempesona serta memanjakan mata ini. Anyaman ini melindungi kuaci atau biji bunga matahari yang masih muda yang mana beberapa hari kedepan akan mekar secara sempurna.

Semangat pagi ditemani dengan indahnya bunga matahari yang seolah olah secerah pagi hari ini menambah semangat kita untuk menjalani aktivitas di pagi hari ini.  Semoga begitu pula yang dirasakan oleh pembaca semua akan selalu semangat menjalani hari-harinya untuk menatap masa depan yang sempurna.


Bunga Matahari yang satu ini sudah mekar sempurna bak matahari yang bersinar sempurna di siang hari tanpa ada awan yang menghalanginya. Ya kayak seperti jam 12 siang gitu dimana matahari tepat di atas kepala kita mantap bukan.

Bunga matahari selain sebagai hiasan taman yang bagus juga memang digunakan sebagai bahan olahan kuaci yang sering kita nikmati sebagai cemilan ringan yang memanjakan lidah, dan bahkan sampai di kebun kan sebagai komoditi olahan makanan ringan.

Ternyata selain memiliki manfaat sebagai makanan ringan yaitu kuci, Bunga Matahari ini memiliki beberapa manfaat yang belum kami ketahui diantaranya adalah :
  1. Sebagai makanan ternak yaitu daunnya yang di petik, ataupun sebagai pupuk hijau juga
  2. Yang kedua ternyata biji bunga matahari memiliki kandungan minyak yang lumayan tinggi sehingga dapat diambil minyaknya untuk keperluan menggoreng dan salad serta yang lainnya.
  3. Yang ketiga adalah sebagai tanaman hias kaau ini kita juga tahu karena hanya sedikit yang digunakan sebagai hiasan taman rumah ataupun memang sengaja perkebunan yang menjadikan taman bunga matahari ini
  4. Yang keempat yaitu sebagai biji kuaci yang kita cemil dengan gurih dan ya olahraga lidah lah pokoknya hehehe biar capek lidah ini tapi asik juga kan

Semoga bermanfaat dan memberikan informasi yang baik untuk pembaca, ataupun jikalau ada kekurangan bisa ditambahkan di kolom komentar sehingga kami dapat memperbaikinya dan memberikan editing yang baik sesuai keinginan pembaca terima kasih.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar




Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Softcopy dan Hardcopy

Softcopy dan Hardcopy adalah format atau bentuk dari sebuah file dan memiliki pengertian sebagai berikut :
Softopy adalah sebuah format file yang masih mentah dan dalam bentuk file didalam komputer dalam bentuk format seperte Ms. Word (.doc), Ms Exel (.Xlsx), Corel dan format-format lain dalam sebuah program yang masih bisa diolah alih kedalam bentuk yang lebih sempurna baik dikurang maupun ditambah.
Hardcopy adalah sebuah format file yang sudah atau telah tercetak dalam bentuk print atau cetak lainnya.
Untuk penyimpanan Softcopy karena masih dalam bentuk file komputer sehingga bisa disimpan dalam CD / DVD, bisa juga dalam Flashdisk seperti yang terlihat dalam gambar tersebut disamping, bisa juga sekarang banyak penyimpanan Softcopy dalam Hardisk External dan seiring dengan berkembangnya jaman Softcopy bisa dikirim lewat e-mail atau sejenisnya melalui Internet.
Sedangkan untuk Hardcopy biasa dalam bentuk PRINT / CETAK yang kita bisa gunakan seperti untuk berkas melamar pekerjaan dan …

CONTOH SURAT PERMOHONAN IMAM DAN KULTUM SHALAT TARAWIH

Harga Gula Merah Terbaru Oktober 2019

Harga Gula Merah dan Harga Gula Aren dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satunya yang paling memberikan efek adalah dimana hujan belum turun secara terus menerus sehingga kekeringan masih dirasakan dibeberapa tempat.
Dampak tersebut membuat produksi dari Gula Merah tersebut menjadi terhambat yang tadinya 1 (satu) pohon dapat menghasilkan beberapa liter air nira sekarang hanya sedikit yang dapat kita petik hasilnya dimana seperti kemarin terjadi hal untuk 5 (lima) pohon kelapa hanya menghasilkan 1 (satu) pongkor (tempat untuk menampung air nira sementara di atas pohon kelapa).
Banyak kita petik pelajaran dimana dari beberapa pengalaman tentunya untuk menghasilkan sebuah Gula Merah yang Super sangatlah dibutuhkan beberapa hal yang sangat membantu dalam faktor produksi tersebut, kelangkaan bahan baku yang membuat sedikitnya pasokan ke pasar serta permintaan pasar yang banyak, sehingga membuat distribusi barang menjadi terhambat.
Untuk itu harga gula dipasaran untuk bulan kemarin …