Skip to main content

Posts

Showing posts with the label WISATA

Anyaman Bunga Matahari

Bunga matahari ini membentuk anyaman alami di Pagi Hari ini sungguh indah dan mempesona serta memanjakan mata ini. Anyaman ini melindungi kuaci atau biji bunga matahari yang masih muda yang mana beberapa hari kedepan akan mekar secara sempurna.
Semangat pagi ditemani dengan indahnya bunga matahari yang seolah olah secerah pagi hari ini menambah semangat kita untuk menjalani aktivitas di pagi hari ini.  Semoga begitu pula yang dirasakan oleh pembaca semua akan selalu semangat menjalani hari-harinya untuk menatap masa depan yang sempurna.

Bunga Matahari yang satu ini sudah mekar sempurna bak matahari yang bersinar sempurna di siang hari tanpa ada awan yang menghalanginya. Ya kayak seperti jam 12 siang gitu dimana matahari tepat di atas kepala kita mantap bukan.
Bunga matahari selain sebagai hiasan taman yang bagus juga memang digunakan sebagai bahan olahan kuaci yang sering kita nikmati sebagai cemilan ringan yang memanjakan lidah, dan bahkan sampai di kebun kan sebagai komoditi olaha…

Oleh - Oleh Choklat Koin Singapore

Sepintas memang tiada yang berbeda dengan coklat koin yang beredar di Indonesia karena bentuk dan warnanya sama saja, sapi dalam benak berkata kenapa jauh-jauh ke Singapore hanya untuk membeli coklat koin yang biasa berada di warung sekitar kita dan bahkan pula sering digunakan sebagai uang kembalian karena harganya yang pas.
Setelah diperhatikan kembali ternyata ada yang berbeda yaitu penulisan huruf $1 yang menunjukan bahwa mata uang dari Singapore adalah Dollar, dan berbeda dengan kita yang menggunakan Rupiah untuk ukuran dan rasa si hampir mirip lah hanya saja yang si warung-warung dekat kami sering mlenyek karena panas sedangkan ini tetap terjaga kepadatan Choklatnya karena langsung masuk ke kulkas 
Selain harga yang murah juga dapat banyak dan satu lagi anak-anak itu menyukainya ini lah yang utama, mungkin bagi orang dewasa terlihat aneh jauh jauh ke Singapore beli Choklat Koin tetapi seorang om yang membelikan keponakannya tentunya sangat disenangi oleh keponakan keponakan dan…

Dapat Salam Dari Las Palmas Spanyol

Kayaknya baru kemarin kita bersuka ria menjalani pendidikan di SMP N 1 Kemranjen tetapi sekarang sudah keliling dunia si Galih bahkan  untuk kali ini singgah di negara persemakmuran spanyol yaitu Las Palmas. 
Baru saja kemarin bersama-sama nitor cengkeh abis subuh hari pakai lampu teplok ataupun senter baterai hehehe untuk jajan dan bayar SPP eh sekarang udah jauh diasana berkeliling dunia sambil mencari nafkah buat keluarga yang tinggal di Indonesia.
Bangga rasanya punya teman yang sukses semoga begitu pula dengan diriku yang berjuang dinegara sendiri semoga kita dan teman-teman semua sukses dan dapat berkumpul kembali suatu saat mengenang apa yang kita lewati semasa berseragam putih biru dimasa lalu.
Karena jika ditunggu di Laspalmas kemungkinan besar gak sampai-sampai heheh, tapi kalau Mas Galih yang balik Indonesia kita ngumpul baru bisa deh. Hehe tapi ya tidak apa siapa tahu kami bisa menyusul sampai ke Las Palmas dan menikmati indahnya pemandangan daerah setempat yang mengasika…

Umbul Brintik Exotic

Umbul Brintik Exotic sesuai dengan selogannya yang exotic dari airnya yang alami mengalir deras dari umbul utama sampai ke pemandian kolam anak juga sangat deras serta mengasikan.
Penataan serta pembangunan juga mulai digarap dengan serius untuk dapat menambah minat pengunjung atau wisatawan yang datang. Hiasan batu alam disekeliling kolam mempercantik tampilan dan menarik perhatian anak-anak.

Untuk sungai disekitar umbul juga mulai dipercantik, agar kelihatan alaminya ... Untuk yang tidak berenang dapat keceh atau bermain air di sekeliling / sekitar sungai tersebut.
Pemerintahan terkait serta warga juga sangat mendukung sehingga tercipta suasana yang menyenangkan. Dapat pula memberdayakan masyarakat sekitar untuk lebih mendapatkan ekonomi yang lebih tinggi lagi



Jangan lupa kalau ke Brintik mampir ke warung "Kenzie" yang mana menyediakan makanan ringan, gorengan, pecel, ayam penyet, serta banyak minuman yang disediakan dari es sampai kopi. Pokoknya bisa menambah stamina and…

Fenomena Alam Merapi dan Merbabu Bertopikan Awan Putih

Pagi ini pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019 terjadi Fenomena Alam yang sangat menarik dimana Gunung Merapi dan juga Gunung Merbabu memiliki Topi Putih yang menutupi seluruh Puncak Gunung Merapi dan juga Gunung Merbabu. Walau di tempat kami sedikit mendung dan nampak seperti mau turun hujan tetapi pemandangan ini masih dapat terlihat dari kejauhan, mungkin kejadian ini tidak begitu sefenomenal yang terjadi pada gunung Semeru pada beberapa bulan terakhir dan juga tidak begitu diperhatikan oleh penduduk sekitar atau kaki gunung ini, tetapi seperti kami yang jauh dari gunung merasakan bagaimana keindahan alam yang terjadi seperti pagi ini yaitu Gunung yang bertopikan awan putih.
Menurut beberapa informasi jenis awan yang membentuk topi di puncak Gunung adalah jenis altocumulus lenticularis atau awan lenticular, awan ini dapat terbentuk karena adanya pusaran angin yang berada di puncak gunung itu sendiri. Karena berada jauh di atasnya lagi juga terdapat awan besar yang seperti uvo ini…

Menara Masjid Agung Al Aqsha Klaten

Klaten memiliki satu lagi destinasi wisata religi yang menawan selain keindahan Masjid Agung Al Aqsho, sekarang pembangunan Menara Masjid Agung Al Aqsha juga sudah selesai dan mungkin sudah hampir 100% dan dapat digunakan sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik karena anda dapat melihat keindahan kota klaten dari menara masjid agung al aqsho.



Warna warni yang berubah-ubah setiap detik ataupun menit membuat Menara tersebut menarik perhatian bagi pengguna jalan yang melintasi Masjid Aqung Al-Aqsha ini, apa lagi yang dari by pass menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti bus tentunya sangat menarik untuk melihat keindahan Menara Masjid Agung Al Aqsha tersebut.



Pada musim liburan seperti sekarang ini Masjid Agung Al Aqsha menajdi rest area yang sungguh menyenangkan karena selain beristirahat anda dapat beribadah dengan baik tenang serta melihat keindahan-keindahan yang ditawarkan dari sekitar Masjid seperti Menara warna warni yang dimalam hari sangat menarik da…

Indahnya Air Terjun Jumog Karanganyar

Air terjun yang berada di Kaki Gunung Lawu ini memiliki udara yang sejuk serta air yang dingin dan bahkan bisa di bilang dingin sekali. Air Terjun Jumog termasuk dalam teritori Kabupaten Karanganyar yang notabene memiliki beberapa destinasi wisata alam yang sangat memukau karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Lawu tersebut, salah satu yang paling terkenal adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Akan tetapi Air Terjun Jumog tidak kalah menarik karena untuk menuju lokasi Air Terjun Jumog tersebut anda sudah disuguhkan dengan keindahan bentang alam yang sungguh memanjakan mata dimana perbukitan – perbukitan dengan pepohonan yang rindang dan juga melewati destinasi wisata Kebun Teh dengan hamparan hijau yang luas.

Air Terjun Jumog terdapat dua pintu masuk ada yang dari bawah dan ada pula yang dari atas, kami merasakan yang dari atas sehingga merasakan kenikmatan disaat menuruni anak tangga yang mungkin lebih dari seratus anak tangga yang membuat kita merasakan betapa nikmatnya perjuangan u…

Spot Foto Menarik di Jalan Daendels

Spot Foto ini terletak di Jalan Masuk Desa tepatnya di pinggir Jalan Daendels, Spot foto ini memiliki keunikan bak di Hutan dengan pohon besar berada dipinggir jalannya sehingga terlihat begitu asri serta menyejukan dan memanjakan mata kita. Umur pohon tersebut mungkin lebih dulu dibandingkan dengan pemuda sekitar hehe, apa lagi kemungkinan besar yang menanampun tidak berfikiran bahwasanya akan sebesar itu dan memiliki fotogenik yang tinggi.

Nih ku kasih liat fotonya bagus bukan ? Tolong dijaga kebersihannya ya!!!

Keberhasilan dalam menanam pohon sampai sebesar itu kami salut kepada warga sekitar yang tentunya tetap menjaganya, serta bagi yang lewat jangan memanfaatkan pohon sebagai poster ya !!! karena dengan kebersihan tanpa ada paku yang menancap pohon sendiri merasakan kesehatannya seperti apa yang kita sebagai manusia merasakannya.
Disaat kami mengambil foto disitu juga terdapat beberapa remaja yang memanfaatkan lokasi tersebut sebagai area spot foto yang bagus. Seperti terowong…

5 GUNUNG MENGELILINGI KLATEN

Gunung merupakan tanah yang menjulang tinggi kelangit dan dibandingkan dengan daerah-daerah sekitarnya memang jauh lebih tinggi dan curam, terdapat juga beberapa gunung yang masih aktif dan juga tidak aktif begitu pula dengan pegunungan yaitu tempat yang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah sekitarnya tetapi memang letak yang lebih luas.
Kami tinggal di kota kecil diantara kota besar Jogja dan Solo sehingga kadang orang luar sana tidak mengerti keberadaan Klaten ini, padahal mungkin mereka sering melewatinya tetapi disaat ditanya mereka menjawab hmmm Klaten itu dimana ya masih Jawa Tengah ?, ya itulah tetapi karena perkembangan teknologi jaman dan yang lainnya Klaten memiliki destinasi wisata yang telah mendunia seperti Umbul Ponggok yang memang sangat primadona untuk saat ini.
Disii kami menjelaskan Klaten yang dikelilingi oleh 5 Gunung dan bahkan terlihat langsung seperti di pagi ini dri pematang sawah wilayah Klaten, antara lain :
Gunung Merapi Di Bagian Utara terdapat Gunung Me…

Kota Kecil Klaten Menawarkan Sejuta Pesona

Kota Klaten merupakan daerah asal dan tempat kelahiran saya. Klaten terletak di Provinsi Jawa Tengah, khususnya terletak diantara Solo dan Yogyakarta. Klaten termasuk kota kecil yang masih banyak dipenuhi oleh persawahan karena daerah yang dipenuhi oleh bangunan industri hanya terletak dipusat kota Klaten. Banyak tempat wisata yang ada di Klaten, contohnya yaitu Candi Prambanan, wisata mata air cokro, river boarding di kali pusur, warung apung rowo jombor, umbul ponggok, sebaran apem. Dan saya akan menjabarkan tempat wisata yang cukup terkenal yaitu sebaran apem / yaqowiyu
            Perayaan sebaran apem / yaqowiyu merupakan tradisi yang turun temurun diselenggarakan masyarakat Jatinom, Klaten setiap tahunnya untuk menghormati perjuangan Ki Ageng Gribig dalam melakukan syiar agama islam. Perayaan ini diselenggarakan setiap tahun pada hari jumat diakhir bulan Sapar dalam penanggalan islam atau jawa. Masjid Ageng Jatinom menjadi lokasi awal permulaan acara sebaran apem karena diarea in…

Kolam Renang TIRTA BIRU KARANGDOWO

Kolam Renang di Jl. Karangwungu - Pedan, Glagah Karangwungu Karangdowo Kabupaten Klaten, destinasi kolam renang tersebut dekat dengan Pedan yang kami singgahi sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk menuju lokasi tersebut.
Baca juga : Kolam Renang Tirta Adi Pedan Kolam renang Tirta Biru tersebut memiliki 3 bagian yaitu kolam renang untuk dewasa, untuk anak-anak yang terbagi dua yaitu berukuran sekitar 70 cm dan yang satunya untuk anak yang masih kecil dibawah dari dari ukuran kolam renang kedua tersebut, dimana memang diwahana untuk anak terdapat pelorotan (atau apa itu sebutannya kadang beda-beda tiap daerah hehe seluncuran juga bisa) terdapat pula wahana air tumpah yang berada di kolam renang untuk anak.
Baca juga : Resep udang saos tiram mudah dan uwenak Untuk kolam renang dewasa diberi waring atau jaring jaring yang berfungsi untuk sedikit menghalangi sengatan matahari tetapi tetap matahari dapat bisa masuk agar air tetap sehat. Langkah tersebut digunakan agar yang berena…

Kolam Renang Tirta Adi Pedan

Satu lagi wahana air yang berada di Kecamatan Pedan yaitu Kolam Renang dan Waterboom Tirta Adi yang tepatnya di Jl. Pedan - Karangdowo, Jatimulyo Kecamatan Pedan. Lokasinya yang berada di tepi jalan pedan ke arah karangdowo begitu sebaliknya membuat sangat mudah kita untuk menemukan tempat wahana air tersebut.
Baca juga : Udang Saus Tiram Enak dan Mudah Untuk Tiket Masuknya sendiri tergolong murah dimana tiket masuk tersebut cukup Rp 5.000 (lima ribu rupiah) sehingga terjangkau untuk kalangan seperti kami, untuk parkir motor Rp 2.000 (dua ribu rupiah) kalau menggunakan mobil kami belum tahu karena kami tidak menggunakan mobil hehehe doanya aja biar punya mobil jadi bisa parkir mobil xixixixi.
Baca juga : Kerupuk Rambak Kulit Pedan Untuk Kolam Renangnya teridiri dari tiga wahana yaitu pertama seperti di gambar yang pertama untuk anak-anak yang berumur 5 atau 6 tahun kebawah, sedangkan kolam renang kedua seperti ini :

Seperti yang terlihat kolam renang yang memungkinkan umur tidak terl…

Berkendara Menikmati Sunset di Jalan Daendels

Jalan Daendels yang kami maksud disini adalah Jalan Daendels yang berada di pesisir pantai selatan yang menghubungkan dari Jogjakarta - Purworejo - Kebumen - dan bahkan sampai ke Cilacap tembusnya. Dimana memang Jalan ini sangat terlihat lurus sampai berjam-jam berada di jalan ini yang membuat kita akan merasakan dalam satu tempat walaupun sebenarnya telah berjalan karena samping kanan serta kiri memiliki pemandangan yang hampir-hampir sama dari awal perjalanan sampai akhirnya ataupun ujungnya.
Baca juga : Candi Lumbung Dari Balik Pagar Dengan berkendara di sore hari, anda dapat sambil menikmati Sunset yang begitu indah di Jalan Daendels tersebut ya walaupun awalnya sedikit menyilaukan tetapi disaat Sunset tiba munculah Bola Matahari Orange yang begitu mengagumkan bak Matahari Purnama jika boleh mengambil istilah dari Bulan yang bulat sempurna di malam hari deh.
Baca juga : Mendoan Khas Banyumas di Jalan Solo Dihimbau bagi pengendara yang melewati jalur tersebut yaitu Jalan Daendels…