Skip to main content

Posts

Showing posts with the label keluarga

PASAR MALAM TANDA LIBUR TELAH TIBA

Dalam perjalanan pulang di malam hari telah nampak beberapa tempat yang sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat dalam beberapa hari terakhir ini, dimana tempat tersebut terdapat sebuah Pasar Malam yang mana memang Pasar Malam tersebut dapat menandakan bahwasanya libur telah tiba. 
Baca juga : Merapi Meletus Lagi di Hari Jum'at 01 Juni 2018 Sebenarnya tidak hanya disaat libur saja sebuah Pasar Malam itu ada tetapi memang dari segi ekonomis disaat libur itulah masyarakat yang mengunjungi akan jauh lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasa, serta Pasar Malam tersebut berupaya berpindah-pindah tempat agar membuat para pangunjung tidak merasakan bosan. Menjelang liburan seperti inilah waktu yang tepat untuk mendirikan sebuah Pasar Malam yang mana pengunjung hilir mudik datang walaupun sekedar berjalan-jalan berkeliling dan tidak dipungkiri pula pada suatu ketika akan tergoda untuk membeli ataupun bermain di arena Pasar Malam tersebut.
Baca juga : Berkendara Menikmati Sunse…

Berkendara Menikmati Sunset di Jalan Daendels

Jalan Daendels yang kami maksud disini adalah Jalan Daendels yang berada di pesisir pantai selatan yang menghubungkan dari Jogjakarta - Purworejo - Kebumen - dan bahkan sampai ke Cilacap tembusnya. Dimana memang Jalan ini sangat terlihat lurus sampai berjam-jam berada di jalan ini yang membuat kita akan merasakan dalam satu tempat walaupun sebenarnya telah berjalan karena samping kanan serta kiri memiliki pemandangan yang hampir-hampir sama dari awal perjalanan sampai akhirnya ataupun ujungnya.
Baca juga : Candi Lumbung Dari Balik Pagar Dengan berkendara di sore hari, anda dapat sambil menikmati Sunset yang begitu indah di Jalan Daendels tersebut ya walaupun awalnya sedikit menyilaukan tetapi disaat Sunset tiba munculah Bola Matahari Orange yang begitu mengagumkan bak Matahari Purnama jika boleh mengambil istilah dari Bulan yang bulat sempurna di malam hari deh.
Baca juga : Mendoan Khas Banyumas di Jalan Solo Dihimbau bagi pengendara yang melewati jalur tersebut yaitu Jalan Daendels…

Candi Lumbung di Balik Pagar

Candi Lumbung merupakan salah satu candi yang berada di kompleks atau satu rangkaian dengan Candi Prambanan. Seperti halnya Candi Sewu yang pernah kami ulas setauh yang lalu.
Baca juga : Mendoan khas Banyumas di Jogja - Solo Karena lokasinya yang masih satu lingkup dengan Candi Prambanan, Candi Sewu serta berdekatan dengan Candi Bubrah sehingga memang kita harus melalui akses Candi Prambanan yang memang lebih terkenal baik di Indonesia maupun di Mancanegara, karena rangkaian seperti inilah yang membuat kompleks Candi Prambanan dengan beberapa candi-candi yang lain seperti Candi Sewu, Candi Bubrah, serta Candi Lumbung tersebutlah membuat daya tarik makin diminati serta memiliki lokasi yang sangat luas.
Baca juga : Masjid Darunnawaa, Ambal, Kebumen Dengan pepohonan yang rindang membuat suasana kompleks percandian ini sangatlah sejuk dan menyenangkan dan tidak membuat capek dalam berkeliling melihat keindahan-keindahan yang sangat mengagumkan, serta memberikan berbagai informasi tentang…

TEMPE MENDOAN KHAS BANYUMAS di JALAN JOGJA-SOLO

Tempe Mendoan merupakan salah satu olahan yang berbahan dasar tempe, memiliki kekhasan dengan olahan yang lain yaitu dengan bumbu-bumbu dasar yang khas banyumasan serta memiliki tekstur yang tipis sehingga tidak diperlukan waktu yang lama dalam sebuah penggorengan, adapun kata mendoan itu sendiri berasal dari kata "mendo" yang bermakna setengah matang dengan cara digoreng sebentar, akan tetapi sebenenarnya juga matang karena memang teksturnya yang tipis sehingga mudah dah cepat matangnya.
Baca juga : Masjid Darunnawaa, Ambal, Kebumen Setelah hampir 9 (sembilan) tahun kurang 3 (tiga) bulan akhirnya kami menemukan olahan mendoan yang khas dan asli dari Banyumas di daerah Klaten dan tepatnya di Jalan Jogja - Solo samping Pasar Kraguman Jogonalan Klaten dan jika anda dalam perjalanan dari Jogja menuju Solo berada sebelum Pabrik Gula Gondang Winangoen, begitu sebaliknya jika anda dari perjalanan Solo menuju Jogja berada setelah Pabrik Gula Gondang Winangoen.
Baca juga : Ikan Koi…

Ikan Koi Bagus

Ikan Koi adalah ikan hias yang bagus ditempatkan di kolam karena memang yang dipandang atau dilihat adalah coraknya dari atas sehingga sangatlah cocok jika diletakan atau tempatkan dikolam berbeda dengan ikan hias lainnya yang nampak bagus jika berada di sebuah aquarium, visual dari ikan koi tersebut akan terlihat indah cantik bagus serta menggemaskan memang jika dilihat dari bagian atas dengan corak warna-warni yang membuat mata terpesona untuk memandangnya.
Baca juga : Masjid Al Muttaqien Maguwoharjo Sleman Ikan Koi ini banyak diminati oleh pecinta hobi ikan hias dimana memang umurnya yang tergolong panjang sehingga anda tidak lagi takut hewan kesukaan anda mati disaat anda sedang manyayanginya, dah bahkan terdapat pula informasi yang menjelaskan bahwa ikan tertua koi berumur sekitar 200 tahun lebih, sehingga dengan data tersebut ikan ini dapat dipelihara secara turun temurun bahkan sampai anak cucu kita.
Baca juga : Mushola Al Mustaqim Timo Kerep Kunti Sampung Ponorogo Jawa Timur

Fungsi Kepiting di dalam Ekosistem

Tak disangka kepiting yang kelihatan mengerikan dengan tangan japitnya yang siap menjapit siapa saja yang mengganggunya tetapi memiliki banyak sekali manfaat bagi dunia ekosistem dimana memang kepiting ini dapat mengurai dedaunan yang berada di tanah dengan memakannya dan menjadikan sebuah faeses yang tentunya mudah untuk mempercepat sebuah penguraian dibandingkan dengan dibiarkan.
Baca juga : Mendapatkan balon runtuh di pematang sawah nan hijau Tak hanya itu selain mempercepat dalam penguraian kepiting ini juga sering melobangi tanah atau apa saja yang menjadi habitatnya yang membuat tanah itu menjadi subur karena terdapat oksigen yang masuk kedalam tanah, dan mejadikan tanah gembur serta subur. Hanya saja untuk persawahan kadang seolah-olah menjadikan hama bagi manusia dimana dapat menggerogoti melobangi selokan mereka tetapi maksud hati dari kepiting tersebut tentunya tidak seperti itu, yaitu hanya ingin menjadikan tanah itu gembur dan mengandung banyak oksigen yang masuk ke dalam…

Mendapatkan Balon Runtuh

Sore itu suasana sangat cerah dan terlihat gerombolan balon jatuh tak kuat lagi menerbangkan dirinya sendiri, mungkin karena gas yang didalam sudah menguap melalui celah celah kecil balon tersebut. Tentunya sebuah rezeki tersendiri bagi anak-anak dimana memang mereka menyukai sekali balon apa lagi tanpa membelinya, seperti halnya mereka mendapatkan sebuah hadiah
Baca juga : Nila Merah Cangkringan
Kakekpun mengambil gerombolan balon yang jatuh tersebut di pematang sawah sebelum balon - balon tersebut meletus terkena benda keras yang menancap. Dengan riang gembira tentunya cucu-cucu kakek menyambut kedatangan dari balon yang jatuh tersebut. Baca juga : Masjid Usamah Bin Zaid Bandungan, Jatinom, Klaten
Akhirnya balon ini dibagi - bagi untuk bermain cucu-cucu kakek yang cantik-cantik ini, dan semoga apa yang mereka dapatkan membuat mereka merasa riang gembira, dengan penuh semangat yang luar biasa mereka bermain-main dengan balon itu. Baca juga : Masjid Ar-Rahman Sobayan, Pedan, Klaten

K…

NILA MERAH CANGKRINGAN, YOGYAKARTA

Nila Merah sangatlah menarik karena memang warnanya yang mencolok sehingga membuat kita merasa terus dapat mengamati ikan tersebut berenang kesana kemari walaupun dalam kondisi air yang keruh.
Baca juga : Masjid Al-Madinah Jogonalan Klaten Ikan Nila Mera Cangkringan ini juga memiliki karakter yang berbeda dimana ikan - ikan Nila Merah ini akan terus bergerak kesana kemari dengan cara bergerombol sehingga mungkin karakter seperti inilah yang membuat Ikan Nila Merah dari Cangkringan tahan akan penyakit, karena mereka selalu bergerak hehehe seperti halnya orang yang rajin berolahraga, membuat badan kuat dan sehat tidak mudah terserang penyakit.
Baca juga : Masjid Al-Amin Gantiwarno Klaten Nila Merah sendiri juga memiliki banyak mengandung protein yang baik untuk tubuh, karena harganya yang relatif terjangkau sehingga masyarakat lebih memilih Ikan Nila Merah dibandingkan dengan seperti Ikan Gurame yang memiliki nilai jual yang tinggi, mungkin dari segi ekonomis tersebutlah yang membuat N…

TAMAN VERTIKAL

Taman Vertikal merupakan sebuah taman yang dibangun atau dibuat pada sebuah dinding atau tembok atau apapun itu yang membentuk vertikal berbeda dengan taman biasa yang menggunakan lahan dibawah atau secara mendatar dan horizontal. Taman vertiak sendiri sekarang banyak dimintai dimana memang dapat memperindah dinding pembatas atau bisa kita sebut dengan dinding pagar yang tentunya menambah estetika dari pemandangan yang ada.
Baca juga : Gurame untuk pancingan setiap mudik Taman-taman seperti ini sekarang banyak diminati karena memang sekarang mulai perumahan-perumahan serta perkotaan yang berukuran kecil tetapi menginginkan adanya sebuah taman di rumah-rumah ataupun kantor mereka, karena dengan adanya tanaman hidup dapat membuat suasana menjadi lebih sejuk dan damai, dan bahkan dapat pula menjadi spot selfie yang memang sekarang marak di dunia internet ataupun sosial media.
Baca juga : Masjid Ar-Rahman Nglarang, Basin, Kebonarum, Klaten Taman vertikal ini banyak diisi atau diberikan b…

IKAN GURAME KOLAM TERPAL

Bagaimana bisa setiap pagi di pancing tidak habis ? sedangkan antara pertumbuhan dengan hasil pancing lebih banyak yang dipancing ? hmmm tentunya kita perlu melestarikan dengan memberikan bibit baru dan menangkap yang berukuran besar seperti ini serta membiarkan atau melepas kembali hasil pancingan yang berukuran masih kecil betul tidak ?
Baca juga : Masjid Ar-Rahman Nglarang, Basin, Kebonarum Klaten Melihat pola mudik kami yang selalu menginginkan mengkonsumsi ikan tentunya membuat kami berpikir ulang bagaimana kita dapat makan ikan dan tidak habis-habis ikan yang berada di kolam, dengan tujuan lain adalah agar ikan tetap lestari serta kita dapat menikmati hasilnya dan bahkan tak hanya ikan yang dihasilkan tetapi pulus hehehe bisa bisa, kedepannya perlu kita mudik tidak kosongan tetapi diharuskan atau dihimbau untuk membawa bibit ikan agar dapat ditebar di kolam ikan yang berada disana.
Baca juga : Bakar Ikan Patin dan Munjair Kesukaan kami sekeluarga untuk memancing kadang tidak be…

Ikan Patin dan Ikan Munjair Bakar

Mempersiapkan Kayu Bakar serta alat untuk membakar, karena tidak memiliki arang untuk menjadikan sebuah bara api, tetapi kita berada di desa sehingga kamipun mudah untuk mendapatkan kayu bakar, hanya saja jika anda membakar dengan kayu bakar akan nampak terlihat seperti digambar di atas dimana api menyala dengan besar dan menyebabkan menjadi mudah gosong dan tidak matang sampai kedalam dagingnya, jadi perlu kita memberikan jarak yang baik. Baca juga : Masjid Asy Syams Kulonprogo
Kita biarkan api melahap kayu bakar sehingga  dapat membuat bara api yang kita inginkan karena yang kita butuhkan adalah bara apinya saja yang tentunya menyengat serta dapat membakar rata dan sampai ke dalam dagingnya tetapi tidak menimbulkan kegosongan pada ikan yang akan kita bakar tersebut. Baca juga : Dermaga Pantai TPI dan Logending / Ayah
Kita perlu menambahkan beberapa kayu bakar kembali untuk membuat bara cepat dibuat, sembari kita menyiapkan ikan yang akan kita bakar, dan ikan telah kami siapkan dibela…

DERMAGA PANTAI TPI DAN LOGENDING/AYAH

Dermaga ini menghubungkan antara Pantai TPI Kabupaten Cilacap dengan Pantai Logending / Ayah di Kabupaten Kebumen, dimana orang yang berwisata dapat menggunakan alat transportasi Perahu untuk berkeliling melintasi sungai yang membentang sepanjang Pantai TPI Cilacap dengan Pantai Logending Kebumen serta dapat menikmati keindahan alam sekeliling yang dipenuhi dengan hutan bakau dan juga dapat menjadikan sebagai alat penyeberangan dari Pantai TPI Kabupaten Cilacap menuju Pantai Logending / Ayah yang berada di wilayah Kabupaten Kebumen begitu sebaliknya, sehingga anda dapat menikmati kedua pantai tersebut dalam satu kali parkir baik anda parkir di Pantai TPI maupun anda parkir di Pantai Logending sama-sama anda dapat berkunjung ke kedua pantai tersebut dengan menggunakan alat penyeberangan berupa Perahu yang telah disediakan dan bahkan dibuatkan dermaga seperti foto di atas tersebut.
Baca juga : Ada Onta di Masjid Ar-Rohman Nglampeng, Jetis, Klaten Selatan Selain sebagai Dermaga untuk pe…

PRASASTI PERJUANGAN KEMERDEKAAN KLATEN

"PRASASTI" Perjuangan Kemerdekaan 1945 - 1950 Klaten, yang berada persis di depan dari Stasiun Kota Klaten. Prasasti ini didirikan tepatnya pada tanggal 10 November 1947 guna memperingati perjuangan Kemerdekaan di tahun 1945 sampai dengan 1950 seperti tercantum dalam Prasasti tersebut.

Baca juga : Lalu Lintas Di Atas Kertas
Dituliskan dalam prasasti tersebut "Granggang Makarti Ngusir Penjajah 1945 Tetap Dadi Trus Merdika 1946 Budidaya Arjaning Jana Pada" dan Prasasti tersebut diresmikan oleh Bupati Klaten pada masa itu. Prasasti tersebut membentuk sebuah bundaran, akan tetapi arus lalu-lintas tidaklah memutar karena memang ruang serta kepadatan kendaraan belum begitu menjadi sebuah kemacetan, mungkin bisa jadi dikemudian hari jika terjadi kepadatan yang merayap tentunya Prasasti Tersebut dapat dijadikan sebuah lalu-lintas untuk melingkari bundaran prasasti tersbut. Dan bukan tidak mungkin pula dikrenakan parkir dalam stasiun Klaten sudah tidak muat lagi sehingga b…

Lalu Lintas Di Atas Kertas Oleh Kak Nekia

Kreativitas tanpa batas dapat menghasilkan sebuah hasil karya yang sangat mengagumkan dengan segala argumennya walau tak nampak seperti yang kita lihat tetapi sebuah makna yang terkandung dari hal tersebut dapat menuturkan dan menginformasikan betapa berharganya hal kecil yang memiliki nilai besar dari peran si pembuatnya.
Baca juga : Masjid Sorowaden, Kahuman, Ngawen, Klaten Seperti halnya gambar ini dimana sebuah kertas dengan potongan-potongan kecil serta membentuk entah apa yang dimaksudkan, tetapi setelah dijelaskan barulah kami menganggukan kepala, dimana keseharian yang kami lewati ternyata tergambar dan terpola dalam otak yang membentuk sebuah kekreativitasan sebuah kertas origami.
Baca juga : Bukit Patrum Krakitan atau Jimbung ? Sebuah lalu-lintas tersirat dan terbentuk gambar serta benda dalam sebuah kertas origami, dimana terdapat lampu lalu lintas merah, kuning, hijau yang mengharuskan Mobil serta Motor harus berhenti dan harus mentaati peraturan. Begitulah cerita dari ke…

Durian Montong | Bermain di Kebon Duren

ini loh duren montong yang masih metikil hehhee bagus tidak ? aku bisa petik sendiri loh kalau dah besar durennya nanti, hmmm enak kan.
Semoga dapat sampai besar nich berdua kak aku sama adik aku ye yeyeyeye
Durian Montongnya ada banyak lihat saja tuh di atas hmmm asik-asik kita tunggu sampai matang dech besok ya..........
Eh kamu durian cepet besar ya .... biar aku bisa petik kamu dan aku makan hmmmm atau aku jual ya biar dapat fulus yeyeyeyeyyee 
hmmm kok kamu belum besar-besar ya ... kapan donk besarnya eh durian ?
aku tunggu lama banget kok belum besar juga hmmm udah deh aku tinggal saja main sama adik aku
ayo adik kita main ... hmmm aku gendong ayoo tak gendong kemana mana tak gendong kemana mana
ayo adik kok gak mau juga si hmmm kesana ayo tinggalin aja tu durian dia belom mau besar - besar juga tuh
gak mau kakak aku mau jalan sendiri gak usah digendong
gak papa ayo tak gendong biar cepet 
__________________________________________ Simak Juga & Tinggalkan Jejak
Alat Panen Pa…

Alat Pemanen Padi Modern

Ini dia penampakan dari dekat yang kemarin habis memanen padi dalam video kami di sini dan juga dalam alat pemanen padi part I kemarin, akhirnya puas juga setelah melihatnya dari dekat ternyata seperti ini to Panen padi langsung jadi gabah dan dimasukan kedalam karung, tanpa harus repot lagi melalui proses Gepyok padi atau perontokan padi dengan manual.
Kamipun ternyata baru tahu kalau sebenarnya alat tersebut tidak hanya memanen padi (ngarit padi saja) tetapi juga dari ngarit langsung menjadi gabah atau butiran beras yang masih ada kulitnya itu loh. Dalam hal tersebut tentunya alat tersebut dapat menyingkat waktu dari dua kali proses yang terjadi yaitu mengarit dan menggebyok (merontokan padi) wah sudah super ternyata ini alat, atau bahkan besok lagi bisa jadi terdapat alat yang panen padi langsung jadi Nasi Uduk hehehe, bisa deh yang panen langsung buka lapak di sawah Nasi Uduk  hangat asli dari panen sawah. Melihat kondisi perkembangan tekhnologi seperti ini kadang merasa sedih di…

Belajar Naik Sepeda BMX

Kak Iney belajar naik sepeda BMX besar walau umur masih 6 taun it's ok lah pokoke bismillah insyaallah bisa sing penting berani.
Iya salah satu jurus untuk mengajari anak belajar apa saja baik sepeda berenang dan sebagainya adalah sebuah kepercayaan bahwa kamu mampu dan kamu bisa harus berani dan tentunya hal tersebut akan menambah kepercayaan diri anak tersebut untuk mau dan belajar, bahkan malah kita disuruh untuk mendampinginya sampai dia benar-benar bisa melakukan hal itu sendiri. Itu semua yang kami praktikan yang kami lakukan kepada anak-anak kami agar mereka menjadi seorang yang pemberani, karena memang anak-anak kadang mengeluh gak berani pa, gak berani ma, tetapi mereka belum mencobanya, padahal jika sudah mau tentunya tidak tahu apa yang akan terjadi bisa-bisa langsung bisa ataupun harus bertahap untuk mencapai sebuah kemampuan yang mereka inginkan. Sebagai orang tua tentunya kami hanya dapat memberikan semangat-semangat dalam menjalani kehidupan didunia ini dengan bebe…